Contact Us Are you PROTECTED?

Contact Us

For more information detail.

Are you PROTECTED?

Find the solution in Indo Firex Expo & Forum

Pemilik Gedung Bangunan Masih Menyepelekan Proteksi Kebakaran

Wed, 20 Mar 2019

SEMARANG, suaramerdeka.com - Selama ini, masih banyak pemilik bangunan gedung yang kurang peduli atau menyepelekan keberadaan proteksi kebakaran dan penanganan keselamatannya. Hampir seluruh bangunan gedung di Kota Semarang belum memiliki proteksi kebakaran sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Untuk itu, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang berencana untuk mengajukan revisi Perda Kota Semarang Nomor 2 Tahun 1994 tentang Penanggulangan Bahaya Kebakaran Dalam Wilayah Kotamadya Daerah Tingkat II Semarang. Tujuannya, agar penegakan aturan tentang proteksi kebakaran bagi bangunan gedung yang tidak berproteksi kebakaran, dapat berlangsung maksimal.

Gedung Bertingkat Wajib Rekrut Fire Safety Manager

Selasa, 1 November 2016

Jakarta - Dengan terbitnya, Peraturan Gubernur (Pergub) DKI No. 143 tahun 2016 tentang Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung dan Manajemen Keselamatan Kebakaran Lingkungan, maka setiap gedung bertingkat yang memiliki penghuni minimal 500 orang wajib merekrut Fire Safety Manager atau Penyelia Keamanan Kebakaran.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Subedjo mengatakan pihaknya kekurangan sumber daya manusia (SDM) untuk mengaudit gedung-gedung terkait penyediaan fasilitas bencana kebakaran.

280 Gedung Tinggi di Jakarta Tak Penuhi Sistem Proteksi Kebakaran

Jakarta – Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Subedjo mengatakan dari total 897 gedung atau bangunan tinggi di Jakarta, ada 280 bangunan tinggi yang belum memenuhi sistem proteksi kebakaran. Sedangkan sisanya, 617 bangunan tinggi sudah memenuhi sistem tersebut.

Hal itu disampaikan Subedjo dalam acara Publik Lecture Fire Risk Managenemt di Kampus Pascasarjana Universitas Pelita Harapan, Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis (13/12) malam.

Pencegahan kebakaran hutan dan lahan perlu ketegasan pihak berwenang

Senin, 25 Februari 2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski masih di periode musim hujan, kebakaran hutan masih saja terjadi. Seperti kebakaran hutan dan lahan, termasuk juga lahan gambut, di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau yang kondisinya semakin parah. Efeknya pun bisa ditebak, terjadi kabut asap yang mengganggu lingkungan sekitar yang membuat sejumlah sekolah di sekitar lokasi diliburkan.

Menurut Zenzi Suhadi, Kepala Departemen Advokasi Wahana Lingkungan Indonesia (Walhi), kebakaran hutan masih akan terus berulang karena pemulihan kerusakan hutan belum signifikan terjadi. "Selain itu, proses merusak juga masih berlanjut," katanya, Senin (25/2).

Kabasarnas Empat Hal Penting Perlu Ditingkatkan

Surabaya – Meskipun BASARNAS pada saat ini sudah cukup baik dan maju, namun masih ada empat hal penting yang perlu ditingkatkan lagi, yaitu profesonalisme, peralatan, mekanisme dan loyalitas. Hal ini disampaikan oleh Kepala BASARNAS, Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos, M.M, saat melakukan kunjungan kerja di Kantor SAR Surabaya, pada Rabu (5/4) pagi.

Page 1 of 2

© 2017 Indo Firex Expo & Forum. All Rights Reserved. Organised By PT Napindo Media Ashatama