Are you PROTECTED?

Are you PROTECTED?

Find the solution in Indo Firex Expo & Forum

Kemendagri berencana jadikan Badung percontohan percepatan smart city

Rabu, 7 April 2021

"Pemkab Badung sudah melakukan perkembangan smart city"

Badung (ANTARA) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berencana menjadikan Kabupaten Badung, Bali sebagai pilot project atau percontohan percepatan pelaksanaan smart city di Indonesia.

Mendagri Siapkan Pemadam Kebakaran Jadi Dinas Sendiri

Senin, 2 Maret 2020

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tito Karnavian menyebut pihaknya sedang mempersiapkan pemadam kebakaran menjadi lembaga tersendiri. Harapannya, dengan adanya lembaga sendiri ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Salah satu upaya memperkuat korps ini adalah kalau dia diperkuat regulasi, kelembagaan, prasarana, sumberdaya manusia, dan anggarannya," kata Tito seusai mengikuti upacara peringatan 101 tahun Damkar yang dipusatkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (1/3/2020).

Pemprov DKI Koreksi Harga Robot Pemadam Kebakaran yang Disebut Rp 37,4 Miliar

Kamis, 13 Febuari 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengoreksi harga robot pengurai material kebakaran jenis Dok-Ing MVF-5 U3 yang dibeli pada 2019.

Satriadi berujar, harga robot tersebut bukan Rp 37,4 miliar. Harga robot Dok-Ing MVF-5 U3, berdasarkan kontrak dengan pemenang tender adalah Rp 32 miliar.

Kemendagri Bersama Napindo Siap Gelar ITE 2021

Selasa, 6 April 2021

JAKARTA - Direktorat Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri bersama PT. Napindo Media Ashatama, menyelenggarakan Rapat Persiapan dan Koordinasi Integrated Technology Event (ITE) 2021 pada hari Jumat, 26 Maret 2021, secara hybrid.

Mengenal Macam-Macam Alat Pemadam Kebakaran Beserta Fungsinya, Jangan Sampai Keliru

Senin, 13 April 2020

Kebakaran rumah bisa terjadi tanpa diduga. Meskipun kamu sudah sangat berhati-hati dalam penggunaan perangkat yang menghasilkan api di rumah, bukan berarti kamu sudah aman dari kebakaran rumah.

Mencegah dan mengatasi kebakaran bukan hanya tanggung jawab Dinas Pemadam Kebakaran, kamu juga bisa ikut berperan dengan mulai dari menjauhkan barang-barang yang mudah terbakar, menggunakan listrik sewajarnya, bahkan membuat jalur evakuasi untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya musibah kebakaran seperti di rumah.

Pemilik Gedung Bangunan Masih Menyepelekan Proteksi Kebakaran

Rabu, 20 Maret 2019

SEMARANG, suaramerdeka.com - Selama ini, masih banyak pemilik bangunan gedung yang kurang peduli atau menyepelekan keberadaan proteksi kebakaran dan penanganan keselamatannya. Hampir seluruh bangunan gedung di Kota Semarang belum memiliki proteksi kebakaran sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Untuk itu, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang berencana untuk mengajukan revisi Perda Kota Semarang Nomor 2 Tahun 1994 tentang Penanggulangan Bahaya Kebakaran Dalam Wilayah Kotamadya Daerah Tingkat II Semarang. Tujuannya, agar penegakan aturan tentang proteksi kebakaran bagi bangunan gedung yang tidak berproteksi kebakaran, dapat berlangsung maksimal.

Bandung Kekurangan Hidran yang Berfungsi

Kamis, 16 Jul 2020

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) menyebutkan dari total 250 lebih hidran di Kota Bandung hanya lima yang berfungsi dan dapat digunakan. Kelima hidran tersebut berada di wilayah Jalan Ahmad Yani, Jalan Supratman, Jalan Cikapayang, Jalan Dago dan Jalan Buahbatu.

"Sejak masuk (menjabat) sudah seperti itu (tidak berfungsi), tidak ada airnya," ujar Kepala Diskar PB, Dadang Iriana di Balai Kota Bandung, Kamis (16/7). Meski begitu, kondisi tersebut tidak menjadi masalah sebab pihaknya memiliki 30 unit mobil pancar yang diatur mengambil air di lima titik tersebut.

Sistem Pemadam Kebakaran di Mayoritas Hotel Bandung Tidak Maksimal

Kamis, 16 Juli 2020

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menyebut mayoritas hotel dan tempat usaha di Koota Bandung belum memiliki sistem pemadaman kebakaran yang maksimal. Padahal, memasuki musim kemarau, perangkat tersebut krusial untuk dimiliki.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Dadang Iriana mengatakan, hal tersebut diketahui dari peninjauan rutin yang dilakukan pihaknya. Beberapa peranti pemadam api seperti hydrant dan water sprinkle tidak terpelihara.

Gedung Bertingkat Wajib Rekrut Fire Safety Manager

Selasa, 1 November 2016

Jakarta - Dengan terbitnya, Peraturan Gubernur (Pergub) DKI No. 143 tahun 2016 tentang Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung dan Manajemen Keselamatan Kebakaran Lingkungan, maka setiap gedung bertingkat yang memiliki penghuni minimal 500 orang wajib merekrut Fire Safety Manager atau Penyelia Keamanan Kebakaran.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Subedjo mengatakan pihaknya kekurangan sumber daya manusia (SDM) untuk mengaudit gedung-gedung terkait penyediaan fasilitas bencana kebakaran.

Page 1 of 3

© 2020 Indo Firex Expo & Forum. All Rights Reserved. Organised By PT Napindo Media Ashatama